Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab PC Lemot Setelah Di Instal Ulang




Pernahkah kalian setelah melakukan instalasi windows di pc kalian, bukanya kinerjanya membaik justru malah membuatnya semakin lemot dan memburuk, ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut yang memnyebabkan komputer anda menjadi lemot mungkin tidak lain tidak bukan disebabkan virus salah satu contohnya. beberapa masalah ini disebabkan oleh softwaren dan ada jug disebabkan oleh pengaruh hardwarenya, 
Dari dua problem itu kita bahasa dari segi software terlbih dahulu karena software itu kita bisa atasi dengan mudah dari beberapa faktor.

Untuk Masalah Software :

Ada beberpa masalah teknik yang sering saya alami dari kerjadi yang sering saya lakukan dalam melakukan pengecekan komputer yang sering saya alami adalah sebagai berikut 

1. Sistem Operasi Yang Tidak Mendukung

Sisitem operasi yang tidak mendukung dapat menyebabkan komputer anda lemot, pemresan komputer terdiri dari 32-bit dan 64-bit, 32-bit biasanya dipakai untuk prosessor yang agak tua, lambat dan tidak aman, tetapi yang 64-bit itu lebih baru, canggih, cepat dan aman

2. Virus

virus merupakan penyakit komputer yang selalu masuk dari jaringan internet, aplikasi dan falshdisk yang biasanya kurang dirawat, dirawat dalam artiannya yaitu kurang melakukan scanning atau falshdisk palsu. dari internet juga bisa mendapatkan virus contohnya serinya memasuki situs situs yang biasanya menyimpan banyak iklan atau pun yang berisi virus, apalagi virus yang memiliki malware.

biasanya komputer kantor yang berisi virus ini tidak akan kembali datanya jika tidak membayar sejumlah uang atapun sebaginya , tetapi jika itu komputer pribadi dan data yg kita miliki tidak terlalu penting tinggal kita install ulang lagi menggunakan sistem operasi yang sesuai.

3. Driver

Setelah melakukan instalasi sistem operasi biasanya kita diharuskan melakukan instal driver perangkat yang ada dalam komponen komputer, untuk medetek apakah ada komponen yang ada didalam suatu komputer.

Untuk Masalah Hardware :

Beberapa masalah hardware ini bisa menjadi serius jika sudak

1. Harddisk Badsector

Harddisk badsector dimana terdapat error yang disalah satu piringan terdapat lecetan, ini bisa menyebabkan komputer kalian menjadi lemot , bad sectoer saat masih kecil biasanya masih berjalan baik tetapi  akan ada beberapa masalah yang jadinya badsector menjaid banyak dan solusi terakhir itu harus membeli harddisk kembali.

2. Mother Board atau Main Board Rusak

Ini salah satu masalah serius juga, karena beberapa slot yang ada dikomponen main board itu penting dan jarang sekali bisa membuat menjadi lemot, dan jika salah satu konslet saja tidak bisa menampilkan suatu layar di monitor bahkan tidak nyala sekalipun.

Itu dia sebuah artikel "Penyebab PC Lemot Setelah Di Instal Ulang", semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi wawasan untuk para pembaca. Terima kasih sudah mampir jangan lupa kritik dan saran dengan berkomentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Penyebab PC Lemot Setelah Di Instal Ulang"